Sabtu, 06 Juni 2015

Resep Bak Pau (Tulisan Bebas untuk AHE)

TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI (SOFTSKILL)
TULISAN BEBAS (Resep kue Bak Pau)  
Nama  : Anita
NPM   : 21213091
Kelas   : 2EB26
UNIVERSITAS GUNADARMA
          Salam kenal untuk teman-teman semua, saya Anita. Untuk memenuhi tugas softskill mengenai tulisan bebas. Berikut Ini adalah resep kue bak pau, karena saya dan ibu saya suka membuat kue, maka itu saya akan berbagi resep kue bak pau yang biasa saya dan ibu saya buat.
Bahan-bahan untuk membuat bak pau :
Tepung terigu roti cakra                                                      1000 gram
New super GS pengembang Special Bak Pau                   1 bungkus
Air dingin/air putih biasa                                                      1gelas / perkiraan saja 
Mentega putih                                                                      100 gram                  
Gula halus                                                                            250 gram
Coklat mesis (untuk isian)                                                   1 bungkus ukuran sedang
Cara Membuat :
1.    Campurkan New super GS pengembang Special Bak Pau dengan tepung terigu roti cakra, gula halus, dan mengaduknya sampai rata tanpa air. Kemudian masukan mentega putih, dan air lalu aduk. Aduk sampai adonan kalis, dan dapat di bentuk bulat.
2.    Lalu ambil sedikit adonan dan beri isi coklat mesis dan bentuk bulat-bulat.
3.    Setelah itu sebelum dikukus diamkan adonan sekitar 10 menit (kata ibu saya jangan terlalu lama).
4.    Kemudian kukus selama sekitar 10 menit sampai bak pau matang, dan seiap di sajikan J

Keterangan : untuk isian bisa bervariasi sesuai selera anda, isian bak pau bisa kacang ijo, kacang merah, daging ayam, daging sapi, daging ikan, bahkan selai buah-buahan. Saya memilih membuat bak pau isian coklat mesis karena praktis J dan tidak perlu mengolah isiannya terlebih dahulu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar